Jendral (purn) Gatot Normantyo disambut ribuan santri dan ulama madura

Pamekasan, (Media Madura) – Jendral (purn) Gatot Normantyo berkunjung ke Pondok Pesanteren Al-Hamidy Banyuanyar Potoan Daya Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur, Rabu (14/3/2018).

Kedatangan mantan jendral TNI RI itu disambut ribuan santri serta ulama se-Madura. Gatot mengaku, sambutan ribuan santri dan puluhan ulama di Madura merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya.

“Apalagi saat saya hadir kesini disambut dengan tarian Pencak Silat dan musik rebana itu sangat berkesan bagi saya sendiri, serta tadi sudah dibacakan Ayat Suci Alquran, sungguh itu suatu yang sangat luar biasa,” kata Gatot.

Dalam sambutannya, Gatot memaparkan, kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari peran aktif ulama, yang terus mengobarkan semangat jihad untuk kemerdekaan RI dengan selalu menggelorakan perjuangan.

“Dulu para ulama kompak, bersatu bahkan semuanya rela mengorbankan jiwanya agar kemerdekaan RI ini bisa kita capai,” pungkasnya.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, R KH Mohammad Rofi’e Baidhowi berharap silurrahmi dengan Gatot menjadi pertemuan yang barokah.

“Pak Gatot ini merupakan Jendral yang luar biasa, karena sebelum berangkat bertugas beliau tidak pernah lupa berdoa kepada Allah SWT meminta agar semuanya diberi kelancaran,” sambutnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.