Pamekasan – Guna meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) disetiap Jajarannya dalam Pembinaan Teritorial, Kodim 0826/Pamekasan menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun 2018 terhitung mulai tanggal 12 s/d16 Maret 2018.

Dalam kegiatan itu juga para peserta dan pendukung menerima Wasev ( Pengawasan dan Evaluasi ) dari Kasiops Korem 084/BJ Mayor Inf Suroso, bertempat di aula Makodim 0826 Pamekasan,

Dalam kesempatan itu Tim Wasev dari Korem 084/BJ Mayor Inf Suroso mengatakan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, diharapkan mampu berperan sekaligus mengemban tugas Binter diwilayahnya. Sehingga dapat dicapai kondisi yang optimal serta dapat terlaksananya tugas pokok satuan,” jelasnya

Dikatakan, agar fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) tersebut dapat membantu pemerintah dalam menyiapkan dan mewujudkan Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta), juga sekaligus mensukseskan Pembangunan Nasional.

“Dengan memiliki kesiapan dan kemampuan Teknis Teritotial yang dapat diandalkan itu, diharapkan Ketahanan Nasional semakin baik,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.