Pamekasan, (Media Madura) – Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur menemukan beras sejahtera (Rastra) yang kualitasnya buruk di Gudang Bolug Sub Drive XII Madura.

Temuan tersebut telah dilaporkan secara langsung kepada Menteri Sosial (Mensos) RI pada saat melakukan kunjungan ke Pamekasan beberapa waktu lalu.

“Alhamdhlillah Mensos merespon baik, bahkan dia meminta kepada kami untuk membawa secara langsung kualitas beras itu,” terang Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan Moh. Sahur saat diwawancarai di kantornya, Rabu (7/3/2018) pagi.

Menurutnya, di Madura, Bulog tidak melakukan pengadaan beras sendiri hanya menerima kiriman dari luar daerah yang sudah menumpuk beberapa bulan di gudang, seperti dari Lumajang dan Probolinggo dan dari daerah lainnya.

“Nanti akan kami carikan mekanisme bagaimana yang terbaik terkiat permasalahan ini,” tambahnya.

Mantan aktiflvis PMII Pamekasan ini sangat kecewa dengan temuan tersebut karena sangat tidak layak untuk dikomsumsi oleh masyarakat karena kondisinya sudah hancur, berwarna hitam serta berbau apek.

“Jangankan orang yang mau mengkonsumsinya, buat dikasih ayam saja harus dipilih dan tidak layak,” tegasnya.

Politisi Partai PPP tersebut menambahkan jika dalam waktu dekat dirinya akan menemui secara langsung Mensos RI untuk memeperlihatkan kualitas beras buruk yang ditemukan itu.

“Insya allah tanggal 12 ini kita akan menemui mensos RI,” pungkas Sahur.

Reporter: Zubaidi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.