Media Madura – Memang tak bisa dipungkiri bahwa berat badan berlebih adalah salah satu permasalahan yang dihindari oleh banyak orang. Selain bisa membuat kurang percaya diri, masalah lain yang bisa muncul adalah komplikasi berbagai penyakit yang akan membahayakan kesehatan.

Nah, untuk mengembalikan berat badan menjadi lebih ideal, sebenarnya tidak perlu menggunaka obat-obatan dan sejenisnya. Ada banyak aktivitas alami yang bisa dilakukan untuk membantu penurunan berat badan. Nah, berikut tips tentang menurunkan berat badan secara alami.

Aktif Bergerak

Anda termasuk orang yang malas gerak atau mager. Sebaiknya jangan deh. Dengan Anda malas gerak, tentu saja tidak ada energi yang dikeluarkan dari tubuh. Untuk aktif bergerak caranya mudah sekali lho. Contohnya dengan berjalan kaki. Daripada kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor, mulailah berjalan kaki kemanapun.

Perbanyak Minum Air Mineral

Air mineral penting bagi tubuh. Air mineral membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Selain manfaat-manfaat tersebut, air mineral dapat menurunkan berat badan. Sebelum makan minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi makan akan berkurang.

Konsumsi Makanan Kaya Serat

Makanan yang mengandung banyak serat adalah kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah. Manfaat makanan kaya serat antara lain: membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, menurunkan kolesterol tinggi, membersihkan saluran pencernaan.

Selain itu, makanan kaya serat juga bisa melindungi tubuh dari penyakit usus besar dan menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah. Bahkan, juga bisa mengendalikan gula darah dan memperlambat penyerapan glukosa

Penulis: Putri Kusuma W

Tinggalkan Balasan