Khofifah menyaksikan dan melepas Petik Laut di Desa Kaduara Timur, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin (5/3/2018).

Pamekasan, (Media Madura) – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri festival Petik Laut di Desa Kaduara Timur, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin (5/3/2018).

Festival petik laut sendiri merupakan ungkapan puji syukur yang dilakukan para nelayan atas tangkapan ikan yang melimpah. Serta sebagai doa nelayan kepada Allah SWT agar selalu diberi keselamatan selama pergi melaut.

“Acara seperti ini harus dijadikan agenda rutin. Mestinya acara seperti ini masuk di agenda wisata Pemkab dan Pemprov bahkan menjadi agenda wisata tingkat nasional,” ucap khofifah saat menghadiri pelepasan Petik Laut, Senin (5/3/2018).

Khofifah juga berjanji seandainya dirinya terpilih menjadi Gubernur Jatim dia akan menjadikan acara Petik Laut sebagai destinasi wisata unggulan.

“Di sini produksi ikannya cukup bagus serta kepitingnya sangat baik, jadi sangat banyak sekali produk andalan yang bisa dikembangkan di sini untuk dijadikan destinasi wisata kuliner,” terangnya.

Menurutnya, acara Petik Laut bisa dijadikan spesial even apalagi acara seperti itu sesuai dengan break down nawa baktinya di mana ada 51 titik destinasi wisata berbasis pantai yang ingin dirinya lakukan apabila masyarakat Jatim memberikan mandat pada dirinya.

“Dengan acara seperti ini bisa mengenalkan daerahnya kepada dunia bahwa Pulau Madura mempunyai destinasi wisata yang sangat bagus,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan