Pamekasan, (Media Madura) – Usai melaksanakan sholat Jumat di Masjid Bagandan, Kelurahan Jungcangcang, Kabupaten Pamekasan, warga dikejutkan dengan penangkapan seorang pria yang diduga pejabat.

Penangkapan tersebut terjadi di jalan Kabupaten tepat di pojok kantor DPRD Pamekasan. Nampak Polisi berseragam dan bersenjata lengkap beserta sejumlah aparat lainnya yang berjumlah 4 orang menangkap pria yang diduga pejabat itu tanpa perlawanan.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menuturkan, ia bersama teman-temannya melihat langsung proses penangkapan tersebut.

“Orang itu langsung diborgol dan dimasukkan ke dalam mobil Innova berwarna Silver,” katanya.

Dikatakan, mobil Innova berplat nomor AE xxxxx tersebut merupakan mobil dinas milik pria yang ditangkap polisi itu, sementara aparat penegak hukum menggunakan mobil Innova berwarna hitam.

Jika melihat dari plat nomor mobilnya, kata dia, pria yang ditangkap tersebut bukanlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan. “Mungkin yang ditangkap itu pejabat luar Madura yang kebetulan ada di Pamekasan,” sambungnya.

Penangkapan tersebut tidak berlangsung lama, diperkirakan hanya berlangsung sekitar 5 menit dan mobil aparat penegak hukum beserta pria yang belum diketahui identitasnya itu langsung melaju ke arah jalan bahagia menuju arah jalan dirgahayu.

Menanggapi hal itu, Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Osa Maliki mengaku tidak mengetahui adanya penangkapan di wilayah hukum Pamekasan itu. “Kami belum mengetahui adanya penangkapan tersebut,” katanya kepada media ini.

Tetapi, kata dia, penangkapan yang dilakukan oleh institusi penegak hukum lainnya, seperti Kejaksaan Tinggi maupun oleh KPK biasanya berkoordinasi dengan pimpinannya.

“Kalau penangkapan yang seperti itu biasanya langsung kepada pimpinan mas,” pungkasnya.

Penulis : Ist
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan