Afifurrahman

Pamekasan, (Media Madura) – Kursi kosong DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang ditinggalkan Fathorrahman karena mencalonkan diri sebagai cawabup Pamekasan sebentar lagi akan terisi.

Pengunduran Fathorraham tersebut mengacu pada putusan MK yang mengharuskan anggota DPR, DPD dan DPRD harus menyatakan secara tertulis pengunduran dirinya sejak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pilkada.

Santer kabar bahwa jabatan Fathorrahman akan diisi oleh Afifurrahman yang diberi mandat oleh DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan.

“Iya betul, setelah Pak Fathorrahman mundur karena mencalonkan diri sebagai cawabup Pamekasan saya dapat informasi dari pihak partai bahwa Insya Allah pengganti beliau adalah saya,” ucap Afifurrahman saat diwawancarai, Jumat (2/3/2018).

Menurut dia pengangkatan dirinya sebagai anggota DPRD Pamekasan tinggal menunggu perlengkapan persyaratan administrasi yang saat ini masih dilakukan.

“Saya masih melengkapi persyaratan dulu, Insya Allah dalam waktu dekat ini semuanya rampung, baru setelah itu tinggal diserahkan ke Ketua DPRD Pamekasan,” imbuhnya.

Saat ditanya kesiapannya dalam menggantikan posisi Fathorrahman, dia mengaku sudah sangat siap karena itu amanah dari rakyat serta partai.

“Bagaimanapun ini amanah yang harus saya emban, mohon doakan semoga saya bisa meneruskan perjuangan dari Pak Fathorrahman,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan