Wakil Bupati Pamekasan Khalilul Asyari meresmikan Pondok Pesantren Terpadu AL-MUBAROQ Lapas Kelas II A Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari meresmikan pondok pesantren terpadu AL-MUBAROQ Lapas Klas II A Kabupaten Pamekasan Rabu (28/2/2018).

Dalam sambutannya, Khalil Asyari sangat mengapresiasi tujuan yang telah dilakukan Lapas Klas II A Pamekasan, karena telah membangun pondok pesantren untuk para nara pidana (napi) di lapas.

“Semoga para santri atau napi yang ada di dalam lapas ini setelah bebas nanti menjadi pribadi yang semakin baik, dan dapat diterima dengan baik di tengah – tengah masyarakat” sambut Wabup Pamekasan.

Menurutnya proses pembinan berbasis pondok pesantren terhadap warga binaan Lapas Pamekasan ini merupakan pilihan yang sangat tepat, serta sejalan dengan kondisi sosial masyarakat Madura yang sangat religius.

“Saya berharap Lapas klas II A ini sebagai salah satu institusi yang mampu mendidik warga binanan yang berkualitas baik dari sisi ke agamaan maupun keterampilan,” tambahnya.

Dirinya berharap keberadaan pondok pesantren ini dapat mengawal arah pembangunan yang didasarkan prinsip gerbang salam di Kabupaten Pamekasan.

“Ini merupakan program yang kreatif serta produktif dalam menciptakan warga binaan untuk memperoleh spritual serta dalam membangun keislaman yang lebih luas,” tutupnya.

Di akhir acara Wabup Pamekasan melakukan penandatanganan pakta integritas serta memotong buga melati sebagai tanda diresmikannya PP Terpadu AL – MUBAROQ Lapas Klas II A.

Tampak hadir dalam acara ini kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.