PGK 2018, Madura United Ingin Menang Lawan Persebaya Surabaya

Skuad Madura United menjajal rumput Stadion Batakan, Balikpapan sebelum pertandingan resmi, Jumat (23/2/2018).

Media Madura – Lawan pertama Madura United di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 adalah Persebaya Surabaya. Laga ini bertajuk Derby Suramadu.

Pada pertandingan yang bakal dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018) besok, Laskar Sape Kerrab bertekad meraih hasil positif.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera mengakui jika Bajul Ijo tidak gampang untuk dikalahkan.

“Mereka (Persebaya.red) juga tim bagus,” kata pelatih asal Brasil tersebut di Balikpapan, Jumat (23/2/2017).

Madura United, menurut Gomes, mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap suporter dan warga Madura di Balikpapan yang diyakini akan mendukung langsung tim kebanggaan di Batakan.

Sehingga, imbuhnya, tidak ada cara lain, selain fight dan bermain maksimal guna bisa mengalahkan Persebaya.

“Kami akan fight untuk bisa kalahkan Persebaya,” tegasnya.

Madura United pernah sekali menderita kekalahan di markas Persebaya di Piala Presiden 2018. Tapi menurut Gomes, saat ini situasinya berbeda. Apalagi akan bermain di tempat yang netral.

“Mereka tampil sangat baik pada waktu itu dan pantas menangkan pertandingan itu. Sekarang berubah, kami akan bermain lagi, bermain netral, kami akan fight untuk bisa kalahkan Persebaya,” terang Gomes.

Madura United sendiri di PGK tidak diberikan beban tinggi oleh menajemen klub. Meski begitu, kata Gomes, timnya harus tetap memiliki tanggung jawab yang besar. Caranya, tampil maksimal di setiap laga. Utamanya, duel lawan Persebaya besok.

“Madura sudah cukup besar untuk tanggung jawab dengan suporternya, dengan masyarakat Madura, dengan manajemen, yang selalu berharap kita selalu menangkan setiap pertandingan,” ujarnya.

Mengikuti turnamen PGK adalah cara pelatih melihat kemampuan masing-masing pemain dan kedalaman tim sebelum ke Liga 1. Makanya, Gomes memboyong seluruh pemainnya ke Balikpapan.

“Madura datang dengan kekuatan penuh, semua pemain dibawa ke sini, untuk lakukan yang terbaik, untuk persiapan Liga 1 yang sangat berat dan panjang, kita harus lihat kekurangan tim, untuk kita bisa masuk Liga 1 lebih mantap lagi,” pungkas Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.