Pamekasan – Demi menjaga situasi yang kondusif, Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto memimpin langsung partroli wilayah untuk cipta kondisi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis (22/02).

Dalam patroli cipta kondisi tersebut, Dandim 0826/Pamekasan didampingi para Danramil, serta beberapa anggotanya lainnya.

Adapaun daerah yang dilalui patroli meliputi wilayah kota seperti jalan Panglima Sudirman, Masegit, Kabupaten, Segara, Kh Shinhaji di Ponpes Darus Salam, Teja di Ponpes Sabilul Ihsan, Trunojoyo dan Bartim di Ponpes Al Fudholah.

Sekitar pukul 04.15 Wib, Dandim beserta seluruh tim patroli melakukan sholat Subuh berjemaah bersama di lokasi Ponpes Al Fudhola, dan diterima langsung oleh pengasuh sekaligus sekretaris Aliansi Ulama Madura (AUMA) KH Fudholi M Ruham.

Dalam sambutannya Kh. Fudholi M Ruham mengucapkan terimakasih atas kedatangan Dandim beserta tim anggotanya ke ponpes binaannya dalam melakukan patroli di wilayah Pamekasan.

“Kami bersama masyarakat berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin sehingga nantinya akan menambah semangat kepada masyarakat untuk ikut aktif menjaga Siskamling serta selalu cinta kepada NKRI,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku pimpinan dalam patroli tersebut, Dandim 0826 Pamekasan mengatakan, bahwa kegiatan Patroli yang dilanjutkan Sholat Subuh berjamaah dalam rangka Cipta Kondisi di wilayah Kabupaten Pamekasan.

“Jika situasi Kabupaten Pamekasan bisa terjaga dengan baik maka perekonomian, aktivitas belajar mengajar bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya menjelaskan.

Lebih lanjut Dandim mengajak kepada para Santri agar untuk selalu menjaga NKRI karena Indonesia bisa merdeka tidak lepas peran serta para kyai dan santri.

Menurutnya, kegiatann patroli yang diadakan saat ini juga dilaksanakan di masing-masing Koramil pada setiap kecamatan yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Kegiatan ini tidak hanya disini saja, tapi disemua Koramil juga dilaksanakan kegiatan ini,” ujar Dandim.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.