Beginilah kondisi jalan rusak di akses utama Desa Pamola'an Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang

Sampang, (Media Madura) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang Sri Andoyo Sudono, melalui Kabid Perbekalan, Peralatan dan Penanganan Mutu Erwin Elmi Syahrial, berjanji segera memperbaiki jalan rusak di wilayah Desa Pamola’an Kecamatan Camplong.

Perbaikan jalan itu sudah masuk tahap proses perencanaan untuk dilakukan tender dan saat ini dananya sudah dianggarkan sebesar Rp 1 miliar lebih.

“Tahun ini sudah ada program perbaikan jalan dan secepatnya dikerjakan, dananya sekitar Rp 1 miliaran per titik ruas jalan,” kata Erwin ditemui dikantornya, Selasa (20/2/2018).

Informasi yang diterima mediamadura.com, akses jalan antar penghubung Desa Pamola’an dan Rabasan Kecamatan Camplong tersebut kondisinya rusak parah. Rusaknya jalan itu hampir 7 tahun lebih.

Masyarakat sekitar pernah memprotes kepada pemerintah dengan aksi tanam pohon pisang ditengah jalan. Karena jalan cukup miris jika dilalui kendaraan terutama di musim hujan.

Erwin mengatakan, perbaikan jalan poros desa dan kabupaten di Sampang akan disesuaikan dengan data ruas jalan yang diterima
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Perbaikan jalan disesuaikan dengan SK Bupati karena sudah ada perinciannya disini, tapi untuk Desa Pamola’an ini sudah masuk data dan akan diperbaiki,” Kata Erwin sembari menunjukkan data ruas jalan.

Menurutnya, pemerintah masih akan melakukan peninjauan lokasi guna menentukan titik ruas jalan yang akan diperbaiki di Desa Pamola’an.

Selama ini, lanjut Erwin, dinasnya terus memprioritaskan program proyek jalan akses utama di Sampang seperti ruas Kecamatan Robatal dan Karang Penang.

“Kenapa dilakukan perbaikan tahun ini, karena kita punya program prioritas akses jalan yang ramai, sekarang ini akhirnya Desa Pamola’an bisa tercover,” ungkapnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.