Petugas mengamankan Romli setelah hendak melakukan perampokan dengan modus petugas PLN di Desa Torjunan Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Rabu (14/2/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Petugas kepolisian dari Polsek Robatal berhasil mengamankan seorang pria yang melakukan aksi perampokan dengan modus sebagai petugas PLN di sebuah rumah warga di Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pelaku yang diketahui bernama Romli (35) warga Pengongsean, Kecamatan Torjun, itu melakukan aksinya ketika mengunjungi rumah RW (30).

Kanit Reskrim Polsek Robatal Ipda Suwalyadin Rizal Bogra, mengatakan kejadian terjadi pada Rabu (14/2/2018) pagi pukul 08.00 WIB. Korban saat itu tengah mencuci baju di dalam kamar mandi. Disaat bersamaan, pelaku datang ke rumah korban mengaku sebagai petugas PLN untuk memasang tutup pengaman kilometer listrik.

“Korban mempersilahkan pelaku masuk ke rumahnya, saat pelaku memanggil korban berbincang permasalahan kelistrikan, ketika itulah langsung pelaku menarik kalung emas yang dipakai korban,” ujarnya, Rabu (14/2/2018).

Rizal menuturkan, pelaku hendak melarikan diri setelah membawa kalung korban. Namun, warga sekitar mengejar pelaku setelah mendengar teriakan korban minta tolong.

Polisi yang mendapat informasi itu, langsung bergerak cepat. Pelaku akhirnya ditangkap di daerah persawahan Desa Torjunan.

Adanya aksi perampokan ini ratusan warga di Desa Torjunan Robatal sontak beramai-ramai ingin menangkap pelaku karena mengaku geram. Bahkan pelaku nyaris diamuk massa.

“Petugas mengejar pelaku bersama anggota Sabhara yang kebetulan sedang bertugas pengawalan kearah utara,” tuturnya.

Rizal menambahkan, saat ini pelaku sudah dibawa ke Satreskrim Polres Sampang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.