Foto : Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi / facebook @kawan achmad fauzi

Sumenep, (Media Madura) – Awal pekan ini ada kabar gembira untuk warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pasalnya, perusahaan jasa transportasi berbasis online, Go-Jek akan membuka kantor cabang di Sumenep. 

Kesedian Go-Jek membuka kantor cabang di Sumenep, setelah ada MoU antara perusahaan transportaso online terbesar di Indonesia itu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Senin (12/2/2018).

“Pernyataan Bapak Bupati, KH A. Busyro Karim kemarin tentang transportasi online untuk menunjang dunia pariwisata daratan direspon oleh Go-Jek,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. 

Hanya saja, lanjut Wabup, ada mekanisme teknis yang masih harus diselesaikan sebelum beroperasi, diantaranya terkait kewenangan koperasi Bandara Trunojoyo dan keterlibatan masyarakat.

“Ada beberapa skema yang didorong kerja samanya. Pertama, soal peningkatan pelayanan publik. Kedua, kontribusi Go-Jek untuk ikut serta menggerakkan ekonomi warga sumenep, terutama pelaku usaha kecil dan menengah,” tegasnya.

Selain itu, Gojek bisa menyediakan jasa transportasi ke tempat-tempat wisata atau dari bandara ke mana saja. Tentu, spesifikasi kendaraan harus sesuai rute. 

“Kita minta semua mitra pengemudinya adalah warga Sumenep, dan Pemkab berharap sebelum Idul Fitri semuanya sudah rampung,” tandas pria yang mebgawali karirnya di Ibu Kota Jakarta itu.

Seperti diketahui, di Pulau Madura, Go-Jek baru membuka kantor cabang di Pamekasan. Sehingga, dengan beroperasinya Go-Jek di Sumenep nanti, praktis akan ada dua kantor cabang yang akan melayani ojek online di Madura.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.