Madura FC Genjot Fisik dan Taktik Permainan

Pelatih Madura FC, Salahudin

Sumenep, (Media Madura) – Serangkaian program persiapan terus dilaksanakan Madura FC menjelang kompetisi kasta kedua Liga Indonesia yang diprediksi akan bergulir bulan Maret mendatang.

Salah satu yang kini tengah digenjot oleh jajaran pelatih Laskar Joko Tole adalah fisik pemain. Sebab, dari sekian pemain yang sudah resmi berseragam Madura FC, tingkat kebugaran pemain masih dibawah 70 persen.

“Sambil kita mencari kekurangan pemain, kita juga fokus meningkatkan fisik pemain. Saya mau saat kompetisi mendarang, fisik anak-anak sudah 90 sampai 100 persen,” tutur Pelatih Madura FC, Salahudin, Minggu (11/2/2019).

Disamping fisik, lanjut Salahudin, dirinya juga mulai mengasah taktik permainan, terutama dalam hal bagaimana menyerang, bertahan serta transisi bertahan ke penyerang dan sebaliknya.

Pelatih yang penah sukses bersama Barito Putera itu juga menginginkan, di kompetisi mendatang anak asuhnya mulai bisa menerapkan permainan cepat dan ball position.

“Kadang-kadang kita selama ini, ketika presure kemudian dapat bola, kita sering dengan cepat kehilangan bola lagi. Nah, saya menginginkan tidak seperti itu lagi, kita harus punya pergerakan cepat, rebut bola dan ball position selama mungkin,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Madura FC merupakan salah satu klub peserta kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018 mendatang yang ber-home base di Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur. Tim yang diakuisisi dari Persibo Bondowoso itu akan menjadi satu-satunya wakil Pulau Garam di Liga 2.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.