Kholilurrahman tiba di Puskesmas

Pamekasan, (Media Madura) – Kholilurrahman Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur paeriode 2018-2023 mengunjungi pasien imunisasi difteri.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) datang ke dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yakni Larangan dan Puskesmas Kadur.

Dalam kesempatan itu mantan bupati Pamekasan 2009-2013 tidak sungkan berjibaku dengan puluhan orang tua santri.

Ia menyatakan para orang tua atau wali santri harus menunggu keputudan Dinas Kesehatan (Dinkes) perihal penyakit yang menyebabkan santri harus rombongan masuk rumah sakit (RS).

“Informasi yang kami terima Dinkes Sedang melakukan check labfor. Jadi belum diketahui penyebab pasti,” katanya, Minggu (11/2/2018).

Ia meminta kepada pihak terkait, jika ada masyarakat dan atau wali santri yang bereaksi keras maka harus dipahami dan dimaklumi karena mereka dalam keadaan panik.

“Polisi harus bijak dan mengkondisikan dengan baik. Polisi dan TNI sudah bisa mengendalikan itu,” tambah Kholil.

Dengan kejadian ini, Pemerintah diminta selalu mengkaji apa yang menjadi kekurangan, termasuk tambahan fasilitas kesehatan.

Kholil menyarankan Dinkes harusnya memiliki layanan kontak siaga yang selalu on call di bawah pengawasan Kadinkes ada petugas khusus sehingga terus dipantau selama 24 jam.

“Tenaga medis 24 jam di Puskesmas karena ketika ada kejadian yang sifatnya emergency, masyarakat bisa terlayani,” tutup Kholil.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.