Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi

Sumenep, (Media Madura) – Media merupakan salah satu pilar dalam menjaga persatuan bangsa, oleh karena itu, media dinilai memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bertepatan dengan momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Tanggal 9 Februari 2018 hari ini.

“Ya, perkembangan internet di Indonesia sangat luar biasa, dampaknya pun luar biasa, bahkan negeri ini bisa pecah oleh internet itu sendiri,” ujarnya.

“Oleh sebab itu, saya berharap media terus memberikan hawa-hawa positif, lewat berita-berita yang benar, dan kita lawan berita yang tidak benar,” sambungnya 

Mantan wartawan dan pengusaha media ini pun menyoroti soal berita hoax atau berita bohong. Menurutnya, berita hoax sangat terasa efek negatifnya bagi masyarakat.

“Seperti yang saya bilang, bahwa pada berita-berita hoax itu tidak mendidik dan itu bisa membuat dan mengganggu persatuan dan kesatuan Indonesia,” papar Fauzi.

Berkenaan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, pria yang akrab dipanggil Bang Uji ini melihat HPN sebagai momentum yang tepat untuk bertukar pikiran, tifak hanya dalam konteks nasional, dalam konteks daerah media harus mampu berkontribusi.

Otang nomor dua di Sumenep ini menambahkan, bahwa pers dan pemerintah mempunyai hubungan yang dinamis dan itu merupakan hal yang wajar.

“Tentu pers biasa dengan dinamikanya,  dalam konteks ini pers mengingatkan pemerintah, dan pemerintah juga mengingatkan pers. Itulah saya kira wajar bagian dinamika kehidupan bernegara,” katanya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.