Marcel Sacramento

Media Madura – Kontribusi Marcel Sacramento untuk Madura United di turnamen Piala Presiden 2018 terbilang sangat minim. Hal itu lantaran pemain asal Brasil ini dibekap cedera.

Akibat cedera, mantan penyerang Semen Padang terpaksa melewati dua pertandingan di babak penyisihan grup saat melawan Perseru Serui dan PS TNI sekarang PS Tira.

Marcel baru kembali ke lapangan di pertandingan terakhir grup C. Melawan Persebaya Surabaya, Marcel hanya bermain 45 menit karena kondisinya belum pulih total.

Selain itu, menit pertandingan yang diberikan kepada Marcel tak cukup membuatnya bisa menunjukkan ketajamannya. Berbeda jauh dibanding penampilan Marcel pada laga uji coba yang impresif dan mencetak gol.

Tak tanggung-tanggung Marcel mencetak dua kali hattrick di pertandingan berbeda kala itu. Tak pelak, Marcel digadang-gadang akan menjadi ‘mesin gol’ bagi Laskar Sape Kerrab di musim ini.

Ekspektasi tinggi tim pelatih hingga menajemen klub pun diberikan kepada Marcel dengan cara kontraknya dipermanen yang semula berstatus trial.

Kesempatan Marcel untuk kembali menunjukkan ketajamannya adalah di babak delapan besar Piala Presiden. Bahkan, Marcel adalah satu di antara pemain asing yang dibawa pelatih Gomes De Oliviera ke Yogyakarta sebelum ke Solo.

Melihat perkembangan kondisi Marcel yang mulai membaik, Gomes pun menaruh harapan besar kepada Marcel, utamanya di babak perempat final. Harapan Gomes, Marcel bisa mencetak gol di Stadion Manahan, Solo, tempat digelarnya pertandingan tersebut.

“Dia sekarang ingin mengembalikan kondisinya setelah cedera cukup lama. Semoga dia besok (3 Februari.red) bisa tampil lagi dan bisa cetak gol untuk Madura,” harap Gomes.

Pelatih asal Brasil itu juga berbicara mengenai kondisi seluruh pemainnya menjelang laga, termasuk persiapan anak-anak asuhnya menghadapi Bali United, 3 Februari mendatang.

“Kami akan main untuk menangkan pertandingan besok, kami punya target sendiri untuk bisa dapat piala ini yang sangat penting untuk Madura dan untuk kita semua,” pungkas Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.