Dua pelaku diamankan di Mapolres Sampang, Kamis (1/2/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resor Sampang menangkap dua penjambret di persimpangan Jalan Panglima Sudirman, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur.

Dua penjambret tersebut bernama Adi Susanto (19) dan Jamaludin (19), keduanya warga Dusun Dajah, Desa Angsokah, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Sebelum dua pelaku diciduk polisi, pelaku sempat dikejar oleh warga setelah mendengar teriakan korban di lokasi kejadian.

“Memang korban ketika di jabret teriak Maling…. Maling, seketika itu warga lain mengejar pelaku ke arah utara dan berhasil diamankan lalu diserahkan ke polisi,” kata Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman saat gelar perkara di Mapolres, Kamis (1/2/2018).

Budi mengatakan, bahwa kedua pelaku melakukan aksi kejahatannya di persimpangan Jalan Panglima Sudirman, Sabtu (27/1/2018) pukul 14.45 WIB. Korban dalam kejahatan ini adalah Inayatul Fajriyah dan Sakinatul Kiaroh, merupakan siswi SMA di Sampang.

Ketika itu, korban tengah pulang sekolah mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya Sakinatul. Sesampainya di lokasi, korban berhenti di persimpangan lampu lalu lintas dan bermain mengeluarkan handphone.

“Disaat bersamaan ada kedua pelaku menaiki sepeda motor Vixion warna hitam langsung mengambil Hp korban dan melarikan diri ke utara,” terang Kapolres.

Pelaku akhirnya ditangkap oleh warga di Desa Angsokah, Kecamatan Omben, setelah aksi kejar-kejaran. Warga sempat melampiaskan kemarahan kepada pelaku sebelum diserahkan ke polisi.

“Kita berhasil mengamankan barang bukti motor pelaku, dan Hp merk iPhone 8 warna hitam milik korban,” tutur Budi.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.