Demokrat Yakin Partainya Lolos Verifikasi Faktual di KPU Pamekasan

KPU Kabupaten Pamekasan melakukan verifikasi faktual partai politik di kantor Partai Demokrat setempat, Kamis.

Pamekasan, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Demokrat, Kamis (1/2/2018).

Berdasarkan Peraturan MK Nomor 53 PUU-XV/2017, KPU sebagai penyelenggara pemilu diharuskan melaksanakan verifikasi faktual terhadap partai politik peserta Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pamekasan, Hermanto mengungkapkan, bila hari ini KPU Pamekasan melakukan verifikasi faktual terhadap partainya.

“Hari ini KPU Pamekasan mendatangi kantor PD untuk melakukan verikasi faktual terhadap partai kami, saya yakin partai ini tidak ada masalah dalam verifikasi faktual baik dalam Kesekretariatan ataupun kepengurusan. Insya Allah sempurna tidak ada kekurangan apapun,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan mengklaim partainya telah memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh KPU, termasuk kehadiran semua pengurus seperti ketua dan sekretaris seluruh PAC, dan kehadiran unsur pengurus yang sudah ditentukan yaitu 5 persen dari Sipol dan juga keterwakilan dari perempuan yang sudah ditetapkan oleh KPU Pamekasan.

“Kami yakin Partai Demokrat akan lolos verifikasi faktual karena semua persyaratan yang diminta oleh KPU telah kami penuhi semua,” tutupnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.