Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang Fadhilah Budiono, mengungkapkan pihaknya berupaya agar ada pengangkatan CPNS yang diprioritaskan kepada Honorer Kategori Dua (K2).

Upaya dilakukannya yakni telah mengirim surat kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tertanggal 08 Januari dengan nomor  810/70/434.303/2018.

“Kami terus berupaya demi kesejahteraan para honorer K2 di Sampang, sampai surat dikirim keempat kalinya,” tutur Fadhilah kepada mediamadura.com, Sabtu (27/1/2018).

Menurutnya, ada 1.725 orang K2 di Sampang terdiri dari tenaga pendidik mulai jenjang SD, SMP, SMA/SMK. Namun, dari jumlah lembaga pendidikan masih membutuhkan sekitar 1.605 guru PNS.

Fadhilah menuturkan, pihaknya memberi perhatian supaya tenaga pendidik dan semua karyawan yang sudah mengabdi belasan tahun bisa sejahtera.

”Bagi tenaga pendidik ada yang sudah 15-17 tahun mengabdi, tapi belum ada pengangkatan, semoga ada perhatian dari pemerintah pusat,” terangnya.

Sekretaris Forum Honorer K2 Sampang Ahmad Hasan Saifur Rizal, mengharap diakhir masa kepemimpinan Fadhilah sebagai Bupati untuk memperhatikan nasib honorer K2. Mengingat, kebutuhan PNS di Sampang cukup banyak serta semakin memasuki masa pensiunan.

“Tentu ini demi pelayanan kepada masyarakat dan betul-betul terus dikawal,” tandas pria yang juga menadi guru umum di SDN Dalpenang III Sampang.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.