Smulasi aksi ketika polisi mengamankan salah seorang warga yang diduga berbuat ricuh saat pemilihan

Pamekasan, (Media Madura) – Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar simulasi dalam rangka meningkatkan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 do monemen Arek Lancor, Kamis (25/1/2018).

Kegiatan seperti ini sengaja digeber kepolisian, dalam upaya menjamin rasa aman jelang pilkada, serta memantabkan tugas cipta kondusif, preventif, frekuentif, dan penegakan hukum.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kapasitas personel, dengan latihan rutin guna mengimbangi situasi yang aman menjelang sesaat dan sesudah pilkada.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kesiap siagaan kamidalam melaksanakan pengamanan seluruh tahapan pilkada Pamekasan dan Pilgub Jatim 2018,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Dengan melatih kembali seluruh kemampuan jajaran anggota yang terlibat dalam operasi, diharapkan pengamanan setiap tahapan, mulai dari masa kampanye, masa tenang, pencoblosan, hingga pendistribusian logistik, serta rekapitulasi dan tahap pengumuman bisa berjalan aman dan lancar.

“Intinya suksesnya pilkada tahun ini indikatornya iyalah meningkatnya partisipasi pemilih dan plekasanaannya berjalan secara aman tidak ada gangguan apapun,” ucap Teguh.

Di samping itu, latihan ini juga digunakan sebagai pedoman anggota dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan, termasuk pengamanan TPS. Sehingga tidak terjadi kesalahan serta pengamanan berjalan aman dan lancar.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.