Salah satu pedanga kitab dipadati pembeli

Pamekasan, (Media Madura) – Pelaksanaan pekan ngaji III di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata (MUBA), Pamekasan, Madura, Jawa Timur bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan utamanya masyarakat sekitar.

Dikatakan oleh ketua Pengurus PP MUBA, Ahmad Khusyairi, dalam kegiatan bertqraf internasional itu tidak hanya bermanfaat bagi akademik atau pengetahuan santri. Namun bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah pekan ngaji bisa membantu masyarakat sekitar dalam hal ekonomi,” katanya, Rabu (24/1/2018).

Pasalnya, tambah Khusyairi, pada kegiatan itu, panitia menyediakan stand bazar untuk berjuakan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas iu untuk menjual produk atau usahanya. Tidak hanya dari masyarakat setempat, namun pengusaha dari luar kota juga memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Usaha yang mereka jual di bazar tersebut. Ada yang menjual pakaian, makanan, kitab, buku dan barang lainnya. Mereka sangat senang dengan kegiatan yang digelar tahunan ini,” tambahnya.

Salah satu pedagang kitab yang ikut memeriahkan kegiatan setiap tahun itu, mengaku bangga pasalnya dirinya bisa ikut secara langsung memeriahkannya meskipun datang dari Surabaya hanya sebatas berjualan.

“Alhamdulillah laris. Kitab yang saya jual laris mas. Yang asalnya banyak sudah sedikit. Santri dan masyarakat banyak beli,” kata Ahmad.

“Alhamdulillah kami banyak mendapatkan keuntungan pada kegiatan pekan ngaji ini. Pendapatan yang saya peroleh lebih separu dari hari hari biasanya,” sambung Sulaiman, pedagang nasi.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.