Pamekasan – Anggota TNI di Kabupaten Pamekasan berkeliling ke sekolah-sekolah untuk menjajakan buku bacaan kepada siswa SD.

Seperti yang terlihat ini, sebanyak 50 siswa SDN Larangan Tokol 1 Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Pamekasan, sedang antusias untuk mengikuti kegiatan Simokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) yang diselenggarakan oleh anggota Koramil 0826/02 Tlanakan. Selasa ( 23/1/18 ) pagi.

Dalam acara Simokos ini dipimpin langsung oleh Sertu Mohamad Jazagur Rohman selaku Bamin Tuud Koramil 0826/02 Tlanakan dengan didampingi oleh beberapa anggota Babinsa.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Jazagur menjelaskan bahwa Simokos merupakan sarana interaksi motor komunikasi sosial bagi para siswa atau pelajar di usia dini.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat serta memotivasi kepada para pelajar untuk lebih giat membaca, serta belajar,” terangnya.

Jazagur juga menambahkan bukan hanya membaca tetapi kita juga memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa.

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan oleh para guru SDN Larangan Tokol 1, pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dengan adanya program ini, dimana kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0826/Pamekasan melalui Simokos ini dapat memberikan motivasi belajar kepada para pelajar.

“Untuk kedepannya semoga program ini dapat diadakan kembali karena kegiatan ini sangat menyenangkan dan tentunya sangat bermanfaat,” tandasnya.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.