Informasi hoax terkait penerimaan CPNS 2018 yang beredar di media sosial. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang Slamet Terbang, melalui Kabid Informasi dan Pembinaan Aparatur Suyono, mengungkapkan masyarakat diminta untuk selektif dalam menerima informasi terkait rencana penerimaan CPNS tahun 2018. Sebab, pemerintah belum mengeluarkan pengumuman penerimaan CPNS secara resmi.

“Informasi penerimaan CPNS yang beredar di media sosial itu tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya alias hoax,” kata Suyono, Senin (22/1/2018).

Dijelaskan Suyono, jika pengumuman penerimaan CPNS secara resmi hanya melalui situs bkn.go.id dan menpan.go.id. Untuk di Sampang, pihaknya masih belum mengusulkan terkait CPNS kepada pemerintah pusat.

“Kami masih sebatas mengusulkan kepada bupati untuk ditandatangani, makanya masyarakat harus hati-hati informasi soal itu apalagi jika ada yang mengatasnamakan Pemkab Sampang,” tuturnya.

Seperti diketahui, beredar informasi jika Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) membuka pendaftaran CPNS 2018.

Adapun penetapan e-formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, Pegawai Tetap non-PNS dan Tenaga Kontrak Pengangkatan CPNS Tahun 2016-2019.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.