Ilustrasi perbaikan jalan di Kabupaten Pamekasan (dok/MM).

Pamekasan, (Media Madura) – Perbaikan jalan Waru-Batumarmar yang berada di wilayah pantura Pamekasan, Madura, Jawa Timur dianggarkan sebesar Rp 4,2 pemerintah setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, jalan yang berada di wilayah tersebut akan di-hotmix supaya tidak cepat rusak. Perbaikan itu akan terus dikerjakan meskipun tidak bisa selesai sekaligus, karena berkaitan dengan ketersediaan anggaran.

“Untuk akses jalan Waru-Batumarmar sudah positif dikerjakan tahun 2018, sekarang hanya menunggu proses lelang,” katanya, Kamis (18/1/2018).

Pria berkumis itu menambahkan, proyek perbaikan jalan yang akan mengalami pelebaran itu pada dasarnya sudah dianggarkan pada PAK tahun 2017. Namun karena waktu yang tersedia cukup mepet dan tidak mungkin bisa dikejar tayang, sehingga harus dianggarkan kembali pada tahun 2018.

“Jalan itu nanti akan dilebarkan juga sekaligus dengan gorong-gorong dan saluran airnya,” tambah Totok.

Totok melanjutkan, pihaknya pada tahun 2018 memusatkan anggaran untuk peningkatan jalan sisi selatan timur menuju pantura dan sisi sebelah barat menuju pantura. Tetapi, pihaknya mendapat kendala untuk proyek pelebaran jalan wilayah pantura karena ketersediaan lahan terbatas.

“Masyarakat harus mendukung pelebaran jalan karena itu yang jadi kesulitan kami selama ini,” tutup Totok.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.