Polisi berseragam cium tangan nenek pemulung

Sumenep, (Media Madura) – Selama ini, mungkin kita kerap mengkonotasikan sosok polisi dengan aparat yang memiliki sifat tegas dan keras dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Sehingga, kadang kita sebagai masyarakat berasumsi bahwa polisi sulit diajak berkompromi dan diajak bicara lemah lembut dalam menyelesaikan setiap persoalan.

Kesan seperti itu didukung dengan pakaian dinas dan senjata lengkap yang semakin menampakkan sosok polisi itu gagah, serta berbeda dengan masyarakat sipil.

Namun, kesan “buruk” kita tentang seorang polisi akan sedikit berubah, manakala melihat sebuah foto yang baru-baru ini beredar di media sosial, khususnya di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Memang ini bukan yang pertama ada polisi yang berusaha menunjukkan sisi lain dari satuannya yang jarang diketahui masyarakat. Tetapi dengan melihat foto ini, kita mungkin akan berfikir, bahwa sebenarnya polisi sama seperti kita.

Ya, foto yang sudah bikin baper puluhan warga net itu adalah foto seorang polisi berseragam lengkap mencium tangan seorang nenek pemulung.

Tidak jelas siapa polisi itu, tapi dari beberapa petunjuk di sekelilignya, foto tersebut diambil di sekitar kantor Satlantas Polres Sumenep, dan kemungkinan besar anggota di satuan tersebut.

“Dimata manusia pakaian kami memang lebih bersih dr ibu, tp dimata Allah pakaian ibu lebih bersinar drpd kami yang belum sempurna ini. Doakan kami menjadi lebih baik ibu !,” demikian isi caption postingan foto tersebut.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.