Sampang, (Media Madura) – Pucuk pimpinan Kepolisian Resort Sampang, Madura, Jawa Timur, resmi berganti. Polres Sampang kini dipimpin oleh AKBP Budi Wardiman menggantikan AKBP Tofik Sukendar.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) juga dilaksanakan di Mapolres Sampang, Jalan Jamaludin, Rabu (17/1/2018) pagi pukul 08.30 WIB.

Tradisi sapi sonok dilakukan menyambut Kapolres Sampang yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan upacara tradisi pedang pora.

AKBP Tofik Sukendar selama bertugas di Kabupaten Sampang mengaku sangat bangga karena termasuk bagian dari warga Sampang.

“Saya yakin Sampang bisa lebih baik dari perubahan sebelumnya sesuai dengan keinginan masyarakat,” ungkap Tofik, Rabu (17/1/2018).

Ditempat yang sama, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, menyakini akan lebih baik lagi dalam memimpin di kesatuan Kepolisian Resort Sampang. Terutama menjalin komunikasi antar media, elemen masyarakat dengan mitra polisi menciptakan Sampang yang kondusif.

“Saya berusaha sekuat tenaga untuk memberikan Sampang lebih aman,” jelasnya.

Selain itu, mantan Kaden A pelopor Satbrimob Polda Jatim mengapresiasi tradisi sapi sonok dalam sambutannya di Sampang.

“Sangat terkesan sekali tanpa diduga sambutannya seperti ada tradisi sapi sonok, ini beda dengan daerah-daerah lainnya,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.