Piala Presiden 2018, Pelatih Madura United Siapkan Jurus Jitu Hadapi Grup C

Skuad Madura United menjajal Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya persiapan Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).

Pamekasan, (Media Madura) – Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera memberikan penilaian khusus terhadap tim-tim yang tergabung di grup C Piala Presiden 2018.

Persebaya Surabaya, PS TNI, dan Perseru Serui, menurut Gomes, merupakan lawan tangguh yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Meski begitu, tidak ada satu pun tim yang ditakuti di grup C dan semuanya dianggap sama. Baginya, persiapan anak asuhnya yang menjadi fokus utamanya saat ini.

-Advertisement-

“Semua sulit, saya sudah pengalaman di Liga 1, tidak ada yang gampang. Pemain juga tahu itu. Jadi, kita harus bekerja keras, bekerja sama untuk bisa atasi siapan pun di turnamen nanti,” kata Gomes.

Gomes sendiri mengakui, bila skuadnya saat ini mempunyai sedikit waktu untuk mempersiapkan segalanya. Makanya, Fabiano Beltrame dkk. hanya diberi jatah libur sehari pasca turnamen Suramadu Super Cup 2018.

“Sekarang kita mulai lagi dengan waktu yang mepet, yaitu satu turnamen yang berat. Mereka harus kumpulkan tenaga bersama untuk hadapi banyak pertandingan yang sulit untuk bawa Madura sukses lagi,” ucapnya.

Beruntungnya, deretan pemain Madura United musim ini dihuni pemain-pemain yang memiliki jam terbang tinggi dan segudang pengalaman. Meski, sebagian besar merupakan pemain wajah baru. Gomes menyatakan, hal itu dapat mempermudah tugas dirinya sebagai pelatih.

Tak pelak, dengan skuad yang rata-tata sudah berpengalaman itu, menjadi modal Gomes menghadapi sejumlah partai berat. Bahkan, bisa dibilang sebagai jurus jitu Gomes menghadapi pertandingan grup C.

“Banyak memang yang harus diarahkan karena banyak pemain baru, tapi mereka punya pengalaman. Saya yakin lebih cepat ketanggapannya dan Madura semakin bagus nanti,” tegas Gomes.

Gomes melihat itu pada turnamen Suramadu Super Cup yang secara taktik dan strategi tidak terlalu banyak diberikan kepada skuadnya. Hanya saja, dengan sugudang pengalaman pemainya berhasil menjuarai turnamen tersebut.

“Kemarin kita cukup baik ya, awal dari satu pekerjaan yang berat, tapi tanpa banyak berlatih taktikal mereka bisa atasi dan bisa juarai turnamen yang sulit, karena ada dua tim yang bagus di situ,” ungkapnya.

Gomes berharap, anak asuhnya bisa mengulang prestasi itu di Piala Presiden tahun ini.

“Madura ini tim besar selalu diminta sukses di setiap pertandingan, setiap turnamen, dan setiap kompetisi. Kita akan bawa Madura ini sekuat tenaga untuk bisa sukses lagi di Piala Presiden ini,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.