Bandara Trunojoyo Sumenep Bakal Layani Penerbangan Malam

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi bersama, Haruna Soemitro dan para pemain asingnya landing di Bandara Trunojoyo Sumenep, Kamis (12/10/2017) kemarin.

Sumenep, (Media Madura) – Bandara Udara (Bandara) Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan segera melayani penerbangan malam.

Itu lantaran sejak pertama kali operasikan penerbangan komersial dengan rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya, animo masyarakat untuk menikmatai layanan penerbangan cukup tinggi.

“Kedepan kita rencana akan ada penerbangan malam hari,” kata Kepala Bandara Kelas IIB Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Senin (16/1/2018).

- Advertisement -

Siswoyo mengatakan, pesawat milik Wing Air jenis ATR 72  yang melayani penerbangan di bandara tersebut setiap bulannya penumpang diatas 50 persen. 

Pasawat dengan kapasitas 70 itu beroperasi setiap hari termasuk hari minggu dengan jurusan Sumenep-Surabaya dan Surabaya-Sumenep.

“Sejak penerbangan pertama pada 27 September 2017, layanan peberbabgan komersil mendapat sambutan baik dari masyarakat,” ungkapnya.

Animo masyatakat sudah cukup tinggi sejak bulan pertama penerbangan, tercatat penumpang sudah mencapai 76,5 persen untuk rute Surabaya-Sumenep dan 55,5 persen untuk rute Sumenep-Surabaya.

Sedangkan pada bulan Oktober, rute Sumenep-Surabaya mencapai 91,5 persen dan rute Surabaya-Sumenep 96,7 persen.

Lalu bulan Nopember bertahan 92 persen Sumenep-Surabaya dan Surabaya Sumenep 69 persen. Sementara pada Desember 2017 rata-rata rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya mencapai 94 persen.

“Jadi selama 2017 pelayanan penerbangan Sumenep-Surabaya mencapai 83,5 persen dan sebaliknya 72,5 persen,” terangnya.

Untuk itu, penambahan layanan penerbangan sangat mungkin untuk ditambah, dan pihaknya berencana menambah penerbangan pada malam hari.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.