Gagal Maju Pilkada Bangkalan, Begini Sikap Loyalis Ra Hasani

Bangkalan,(Media Madura) – Setelah Ketua GP Ansor Kabupaten Bangkalan, Hasani Zubair dipastikan gagal maju Pilkada Bangkalan 2018. Salah satu pertanyaan yang muncul di masyarakat adalah kemanakah Hasani melabuhkan dukungannya.

Pertanyaan ini muncul karena Hasani Zubair punya pendukung yang besar dan militan, meski kekuatan arus bawah itu pada akhirnya belum cukup untuk memikat hati partai politik untuk kemudian mengusung Hasani sebagai calon bupati.

Jawaban dari pertanyaan itu, tergambar dalam pertemuan pendukung Hasani Zubair yang disebut ‘Sahabat HZ’ Kecamatan Socah. Pertemuan dilakukan di rumah Haji Abdul Aziz di Desa Keleyan. Hadir sekitar 35 orang dalam pertemuan itu.

Secara angka, jumlah sahabat HZ yang hadir memang hanya segelintir. Namun mereka tetap satu kekuatan besar jika dilihat dari latar belakang perorang. Mereka yang hadir adalah para apel atau kepala dusun dan BPBD mulai dari Keleyan, Jaddih, Bilaporah, Dakiring hingga Desa Petaonan.

“Kami tetap solid, tidak terpecah walau HZ gagal, kami tetap satu komando,” kata Haji Abdul Aziz, Kamis, 11 Januari 2018.

Satu komando yang dimaksud Abdul Aziz adalah sikap politik sahabat HZ tetap akan mengikuti petunjuk Ra Hasani Zubair. Jika diinstruksikan merapat ke salah satu calon, mereka akan mendukung. Sebaliknya jika diminta netral, mereka akan netral.

“Sahabat HZ tetap berada di belakang Ra Hasani apa pun keputusannya nanti,” ujar Aziz.

Selain bersepakat tetap setia pada Hasani Zubair, dalam pertemuan itu Haji Aziz juga menyampaikan permohonan maaf Hasani Zubair karena gagal memenuhi keinginan pendukungnya. Sekaligus menyampaikan terima kasih karena totalitas mendukung pencalonanya.

“Nanti, ra Hasani dijadwalkan road show, menemui semua Sahabat HZ di 18 kecamatan, untuk meminta maaf sekaligus berterima kasih,” ungkap dia.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.