Sampang Terus Dilanda Banjir, Warga Berharap Bupati Baru Mengatasinya

Sampang, (Media Madura) – Kabupaten Sampang terkenal bukan seni dan budaya, bukan pula nama buah unggulan, atau pun nama makanan khas. Melainkan ‘Kota Banjir’.

Sebutan itu tak asing bagi masyarakat. Karena seringnya bencana banjir terus menerus melanda Kota Sampang. Berselang hitungan hari genangan banjir kembali merendam rumah warga.

Tak banyak warga menafsirkan jika banjir adalah ‘Tamu Mingguan’. Julukan nama Sampang disebut Kota Bahari yaitu Banjir Setiap Hari.

- Advertisement -

Penyebab banjir adalah meluapnya air di Sungai Kali Kamuning dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah utara. Empat kecamatan pengirim banjir ke kota, terdiri Kecamatan Karang Penang, Omben, Kedungdung, dan Robatal.

Sudah kesekian kalinya, berganti pimpinan tingkat II di Sampang. Namun persoalan banjir tak kunjung selesai. Di tahun 2018 merupakan tahun politik.

Pada Rabu (10/1/2018) kemarin, tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang periode 2018-2023 berbondong-bondong mendaftarkan diri ke KPU.

Banyak yang diharapkan masyarakat kepada Bupati baru yang saat ini mencalonkan diri di Pillada mendatang, harapan besar kepada calon pemimpinnya jika nantinya memimpin Sampang. Penanggulangan bencana banjir menjadi perioritas.

Persoalan kemiskinan, pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pembangunan tak luput dari harapan.

Inilah Rakyat Bicara untuk sosok Bupati Sampang periode 2018-2023.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.