Minggu, Oktober 2, 2022

Sebelum Daftar Cabup, Pasangan Mantap Ziarah ke Makam Leluhur

Must read

- Advertisement -

Sampang, (Media Madura) – Pasangan bakal calon Hermanto Subaidi dan Suparto melakukan ziarah ke makam leluhur RT Moh Iksan, di Jalan Mangkubumi Desa Madegan Kelurahan Polagan Kota Sampang. Itu dilakukan sehari sebelum mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Sampang.

Pasangan Hermanto dan Suparto atau biasa disebut Mantap ini memanjatkan doa di makam Bupati pertama di Sampang periode 1950-1952. Mereka diiringi sejumlah kader parpol pengusung dan para simpatisan.

“Kami berencana besok (Rabu) mendaftar ke KPU, hari ini berziarah ke makam bupati pertama di Kabupaten Sampang berdoa kepada Allah,” kata Hermanto Subaidi kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).

Dalam ziarah ini diawali pembacaan tahlil dan doa bersama puluhan kiai dan ulama Sampang di makam leluhur.

Herman menyampaikan, tujuan dirinya bersama bakal pasangan calon wakil bupati berziarah ini agar mendapat barokah untuk bisa melanjutkan perjuangan dari cita-cita almarhum RT Moh Iksan.

“Tadi setelah berkumpul dan silaturahmi bersama para masyayikh dilanjutkan ziarah, kita kirim doa mudah-mudahan arwah almarhum bupati pertama di Sampang itu diampuni oleh Allah,” terangnya.

Dia mengingatkan kembali akan jasa-jasa yang sudah banyak diperbuat terhadap kemajuan di Kabupaten Sampang. Sebelum mendaftar ke KPU, diharapkan semua proses pendaftaran berjalan lancar dan aman.

“Kemudian bisa terkabulkan dan menjadi pemenang di Pilkada Sampang 2018 ini dan melanjutkan cita-cita beliau,” ungkapnya.

Usai berziarah, di makam itu pula pasangan Mantap menyantuni anak yatim.

Adapun parpol pengusung pasangan Mantap itu diantaranya Partai Gerindra, PKB, dan PBB. Mereka dijadwalkan akan mendaftar ke KPU pada Rabu (10/1/2018) besok berangkat dari rumahnya di Jalan Durian Kota Sampang.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article