Dok/MM : Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sampang belum satu pun kandidat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Diponegoro, untuk mendaftarkan diri di Pilkada Sampang 2018.

KPU telah membuka pendaftaran pasangan calon selama tiga hari, yaitu dimulai sejak tanggal 8 sampai 10 Januari 2018.

“Ya hari pertama ini tidak ada bakal paslon Pilkada Sampang mendaftar ke KPU,” kata Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif, Senin (8/1/2018).

Syamsul mengaku, untuk hari pertama dan kedua (8-9 Januari) jadwal pendaftaran bakal paslon dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan ditutup hingga pukul 16.00 WIB.

Sedangkan, tanggal 10 Januari merupakan hari terakhir pendaftaran dibuka pukul 08.00 – 24.00 WIB.

“Sesuai jadwal yang ditentukan KPU di hari terakhir ini sampai malam dini hari,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, kesiapan KPU menghadapi masa pendaftaran sudah sangat optimal, mulai dari sisi administrasi, koordinasi, hingga pengamanan.

Tak hanya itu, dirinya kembali mengingatkan, syarat pencalonan yang harus dilampirkan pada saat pendaftaran diantaranya yakni, dokumen model B KWK hingga model B 4 KWK Parpol. Keputusan tentang kepengurusan partai politik sesuai tingkatannnya.

Sementara syarat calon gubernur/wakil gubernur diantaranya harus melampirkan model BB 1 KWK, model BB 2 KWK, surat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yakni menyampaikan tanda terima penyampaian harta kekayaan dari KPK.

“Hal ini sesuai peraturan KPU nomor 3 dan perubahannya nomor 15 tahun 2017 tentang tata kerja KPU dalam penyelenggaraan Pilgub, Pilbup,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.