Desa di Pamekasan Ini Punya Program Tanam 1000 Pohon

Advertisement

Pamekasan – Salah satu desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yakni Desa Desa Banyu Bulu Kecamatan Proppo mempunyai program menanam 1000 pohon.

Kegiatan penanaman 1000 pohon tersebut sebagai bagian dari upaya penghijauan berupa program revolusi Hijau di desa tersebut.

Pelda Dedi Pramono dan Serma Agus Priyatno Koramil 0826/03 Proppo yang mendampingi kegiatan tersebut menuturlan, program revolusi hijau merupakan kegiatan yang digagas oleh Pemerintahan Desa setempat dalam hal ini kepala desa bersama perangkatnya dalam rangka menghijaukan kembali lingkungan, dengan mengusung tema ; “Menanam…Menanam…Menanam…1000 Pohon Untuk Anak Cucu”

“Kehadiran kami bersama Babinsa ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Koramil 0826/03 Proppo dalam mendukung setiap kegiatan yang ada di wilayah. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam,” kata Pelda Dedi.

Kegiatan penghijauan juga merupakan bagian dari tugas TNI untuk tetap eksis dalam menjaga lingkungan dan manunggal TNI dengan Rakyat.

“Dijelaskan, menanam pohon sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang ini akan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.