Bermodalkan Buku Seadanya, Ibu Ini Buat Taman Baca di Desanya

Pamekasan, (Media Madura) – Berangkat dari sebuah keinginan agar anak-anak di desanya gemar membaca dan dekat dengan buku, seorang ibu yang juga guru asal Desa Samiran, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Vivien membuat taman baca.

Guru sukwan di sekolah dasar negeri ini mulai membuat taman baca dengan modal buku sedanya yang ia kumpulkan sejak beberapa tahun terakhir. Ia sengaja membeli buku-buku bacaan tersebut untuk membuat taman baca. Taman baca yang baru didirakan itu diberi nama Taman Baca Kali Ilmu.

“Keinginan untuk membuat taman baca sudah lama, cuma baru tercapai. Ya semoga anak-anak di sini bisa gemar membaca,” katanya.

Taman baca yang ia dirikan itu murni kegiatan sosial tanpa bantuan dari pihak luar dan juga dari pemerintah. Tetapi apabila ada pihak-pihak yang ingin membantu menyumbang buku untuk taman bacanya itu, Vivin sapaan akrabnya akan sangat senang.

“Sementara itu masih belum ada yang nyumbang buku, ini murni buku-buku yang saya dan suami saya kumpulkan sejak lama,” terangnya.

Sementara, kata dia, buku-buku bacaan yang ada di taman bacanya adalah buku-buku bacaan mahasiswa sementara untuk bacaan anak-anak jumlahnya sangat sedikit.

Ia berharap agar taman baca yang dikelolanya itu terus berkembang dan membuat anak-anak di desanya menjadi gemar membaca dan selalu dekat dengan buku.

Penulis : Ist
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.