Selasa, September 27, 2022

Disdik Mutasi Pengawas dan Kepsek di Sampang

Must read

- Advertisement -

Sampang, (Media Madura) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan mutasi dan promosi terhadap 153 pengawas dan kepala sekolah di lingkungan Disdik, Kamis (28/12/2017) pagi pukul 09.00 WIB.

Adapun ke-153 orang itu, diantaranya pengawas yang dipromosi 17 orang, dan pengawas dimutasi 7 orang. Kemudian, Kepsek yang dipromosi 43 orang, dan Kepsek dimutasi ada 86 orang.

Mereka bertugas di Taman Kanak-Kanak (TK), Sekokah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Moh Jupri Riyadi, mengatakan mutasi dan promosi digelar dalam rangka mengisi sejumlah kekosongan jabatan di sekolah yang selama ini masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt), sekaligus melakukan penyegaran bagi Kepsek yang melebihi masa jabatan.

“Sehingga dengan kekosongan jabatan hampir setahun lebih itu dilakukan mutasi dan promosi yang diajukan langsung kepada bupati Sampang,” kata Moh Jupri usai melantik di aula Disdik Sampang Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kamis (28/12/2017).

Menurutnya, Kepsek yang diajukan mutasi dan promosi disesuaikan dengan kapasitas dan integritas. Untuk itu, bagi pengawas dan Kepsek yang sudah dilantik agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugasnya di tempat yang baru.

“Sesuai harapan kami bekerja secara optimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bahari, apalagi selama ini IPM Sampang terendah,” ungkapnya.

Dia mengingatkan, tenaga pengawas merupakan miniatur terkecil di Dinas Pendidikan untuk mengawasi dan monitoring di masing-masing lembaga sekolah.

“Maju tidaknya pendidikan itu 60 persen ada di pundak pengawas, kalau pengawas bekerja saya yakin Sampang selama dua tahun lagi pendidikan akan setara dengan daerah lainnya,” tambahnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article