Sumenep, (Media Madura) – Peserta atau penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diprediksi akan bertambah pada tahun 2018. 

Tambahan tersebut dimungkinkan sebanyak 31.901 orang dari tahun 2017 yakni 43.804 orang penerima PKH, sehingga bisa mencapai 75.705 peserta.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Akh. Aminullah, bahwa pada saat ini, pihaknya masih melakukan verifikasi terkait hal itu.

Menurutnya, penambahan peserta bisa saja terjadi lantaran tidak tercover di penerima PKHtl tahun ini. Sehingga tahun 2018 diajukan sebagai penerima PKH.

“Jadi, bukan karena bertambahnya angka warga kurang mampu di Sumenep ini,” katanya mengklarifikasi.

Sehingga dengan demikian, kata Aminullah jumlah tersebut juga bisa saja berkurang. Sebab PKH merupakan bantuan bersyarat, apabila calon penerima sudah berstatus kaya dan pindah alamat, maka calon penerima akan gugur. 

“Saat ini masih dalam tahap verifikasi. Jadi bisa saja bertambah atau berkurang nanti. Tapi sekali lagi bertambah atau berkurangnya tidak ada kaitannya dengan jumlah warga miskin, karena faktornya adalah mereka yang tidak torcocer pemerintah pusat,” tandasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.