Polisi Selidiki Asal Mula ‘Roket’ Meledak di Tambelangan

Benda inilah ditemukan di anak sungai Desa Samaran Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, Minggu (24/12/2017) kemarin. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resort Sampang, Madura, Jawa Timur, menyelidiki asal mula benda Parachute Rocket Flare yang tengah berada di anak sungai di Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang. Akibat meledaknya benda berwarna kuning itulah satu pemuda desa setempat mengalami luka di bagian pelipis mata kanan.

“Sudah kita amankan barangnya, dan kita selidiki dari mana asal mula benda itu,” terang Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, melalui Kasat Reskrim AKP Hery Kusnanto, Senin (25/12/2017).

Hery mengatakan, benda Parachute Rocket Flare diyakini kemungkinan ikut terbawa arus air laut dan masuk ke anak sungai di Desa Samaran Tambelangan.

Awal mula roket itu ditemukan pertama kali oleh tiga bocah yang sedang mandi di sungai pada Minggu (24/12/2017) sore kemarin.

Namun, salah satu dari tiga bocah itu terkena ledakan saat mencoba menghampiri dan berusaha memagang benda berwarna kuning berukuran sekitar 20 cm tersebut.

“Korban yang belum diketahui identitasnya itu sudah mendapatkan perawatan medis dan kondisinya selamat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Parachute Rocket Flare adalah benda pemantik pertolongan awak kapal karena alat ini memancarkan cahaya maupun asap. Sehingga tim penyelamat bisa melihat secara jelas dan dengan segera bisa memberikan pertolongan.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.