Waduh, PAN Sumenep Digeruduk Kader Sendiri

Sejumlah pengurus DPC Pantai Amanat Nasional (PAN) mendatangi Kantor DPD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (25/12/2017) sore.

Sumenep, (Media Madura) – Sejumlah pengurus DPC Pantai Amanat Nasional (PAN) mendatangi Kantor DPD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (25/12/2017) sore.

Mereka menggeruduk kantor DPD sendiri untuk mempertanyakan tindak lanjut hasil rapat pleno tentang pergantian pengurus yang digelar beberapa waktu lalu. 

Pasalnya, versi mereka, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait kepengurusan ditingkat DPC, meski sudah beberapa kali dipertanyakan.

“Ketika ditanyakan kepada DPD, katanya sudah disampaikan ke Pengurus DPW PAN. Tetapi faktnya, DPW tidak pernah memanggil pengurus DPD,” ujar korlap aksi, Mawi.

Lebih parahnya lagi, kata Mawi, Ketua DPD PAN selama ini sulit dimintai keterangan. Bahkan, ketika pengurus ditingkat DPC menghubungi melalui sambungan telepon, tidak pernah ada respon.

Oleh sebab itu, pihaknya bersama pengurus DPC PAN menggugat realisasi hasil rapat pleno, karena sampai saat ini tidak ada kejelasan sejak rapat pleno digelar.

“Maka dari itu, kami mendesak DPD secepatnya menindaklanjuti. Karena hal itu merupakan kewenang DPD,” tegasnya.

Disamping itu, permintaan dari DPC yang berasal dari wilayah Kepulauan, seperti Arjasa mendesak agar pergantian Sekretaris DPD bertanggung jawab membawa seluruh peserta rapat pleno diperluas.

“Supaya mekanisme berorganisasi bisa berjalan sesuai AD/ART partai,” ucapnya.

Sebab, apabila DPD tidak konsisten melaksanakan hasil rapat pleno dan diperluas, sejumlah pengurus DPC dan pengurus harian dan juga MPP akan vakum.

“Ketika pengurus DPC PAN vakum, maka akan berimbas pada perolehan suara 2019.  Sehingga target DPD utk 10 kursi akan jadi mimpi pepesan kosong belaka,” tukasnya.

Sayangnya, sampai berita diturunkan, belum ada pihak pengurus harian DPD PAN Sumenep yang bisa dimintai konfirmasi.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.