Selasa, September 27, 2022

Guna Dekat dengan Masyarakat bahkan Anggota TNI Melakukan Ini

Must read

- Advertisement -

Pamekasan – Guna terus mendekat dan menjadi bagian dari masyarakat di lapisan paling bawah, anggota TNI yang bertugas menjadi Babinsa melakukan hal-hal yang bersentuhan langsung dengan warga.

Hal itu dilakukan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat terus terpelihara dan ditingkatkan sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti yang dilakukan Babinsa (Bintara Pembina Desa) jajaran Kodim 0826 Pamekasan dengan melakukan berbagai kegiatan teritorial sebagai bentuk pembinaan teritorial di wilayah tugasnya melalui kegiatan komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah maupun bhakti TNI dalam bentuk kegiatan karya bhakti.

Kegiatan teritorial Babinsa yang dikenal dengan serbuan teritorial ditujukan untuk meringankan kesulitan masyarakat, sehingga keberadaan aparat teritorial seperti Babinsa menjadi sangat penting bagi masyarakat desa.

Serbuan teritorial yang tepat sasaran bagaikan anak panah yang tajam akan menumbuhkan hubungan emosional yang selaras sehingga keberadaan babinsa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Begitulah yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0826/09 Pakong Serma Mohammad Sholeh yang membantu menurunkan bahan bangunan berupa batu bata milik bapak munir yang sedang membangun rumah di Dusun Sumber Bintang Desa Pakong Kecamatan Pakong.

Dikatakan, sebagai seorang prajurit territorial, Babinsa harus selalu siap melayani masyarakat dan sudah menjadi tanggungjawab sebagai prajurit teritorial untuk menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat.

“Babinsa merupakan sahabat sejati warganya. Membantu warga adalah tugas, tanggung jawab serta ibadah sebagai seorang prajurit territorial,” kata Serma Sholeh.

Rilis

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article