Salah satu pedagang berbincang bersama Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar dan Bupati Fadhilah Budiono mengenai harga bahan menjelang natal dan tahun baru, Jumat (22/12/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepala Kepolisian Resort Sampang, Madura, Jawa Timur, AKBP Tofik Sukendar, bersama Bupati Fadhilah Budiono, mendadak menyisir di beberapa lorong Pasar Srimangunan Sampang. Satu persatu pedagang diajak bicara.

Kedatangan pentolan pejabat di Sampang itu rupanya dalam kegiatan sidak pasar untuk memantau harga bahan pokok di pasaran menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kegiatan ini intruksi dari Kapolri, bahwa seluruh jajaran kepolisian untuk melaksanakan pengecekan langsung harga di pasaran, apakah ada kenaikan harga menjelang hari natal dan tahun baru yang biasanya terjadi lonjakan terutama harga komoditi,” kata Tofik kepada wartawan, Jumat (22/12/2017).

Kapolres Sampang itu, menjelaskan hasil sidak kali ini terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan yakni harga cabe rawit dari 31 ribu sebelumnya menjadi 40 ribu rupiah per kilo gramnya.

Disusul, harga telur yang sebelumnya 20 ribu menjadi 25 ribu rupiah per kilo gram. Sementara harga daging, minyak dan beras harganya masih stabil.

“Kamu akan terus melakukan monitoring terkait lonjakan harga kebutuhan pokok, sehingga nantinya jika terjadi kenaikan yang cukup signifikan akan mengambil langka strategis sehingga tidak membebani masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Sampang Wahyu Prihartono, mewakili Bupati Fadhilah Budiono, mengungkapkan kenaikan harga terjadi karena persediaan menipis sedangkan permintaan menjelang hari natal dan tahun baru melonjak tajam.

“Jika nantinya terjadi kenaikan harga yang signifikan, maka pihaknya akan mengambil langkah untuk melakukan operasi pasar,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.