Rabu, Oktober 5, 2022

Pilkada Bangkalan, Masyarakat Tolak Calon Berpotensi Terlibat Perkara Hukum

Must read

- Advertisement -

Bangkalan, (Media Madura)- Lebih dari 50 orang berkumpul di Kecamatan Tragah, untuk mendeklarasikan dukungan pada Hasani Zubair sebagai calon bupati di Pilkada Bangkalan. Hasani Ketua GP Ansor Bangkalan dua periode, ia putera KH Zubair Munstahor.

Deklarasi digelar sederhana di Nyamukan, satu dusun di Desa Pamorah, Trageh. KH Abdul Somad, pemilik yayasan Pendidikan Al-Akromiyah, jadi tuan rumah. 80 persen yang hadir deklarasi kalangan muda, sisanya tokoh masyarakat, kiai kampung, guru madrasah dan blateran.

Isi deklarasi cakup dua hal. Pertama setia mendukung dan memenangkan Ra Hasani bila lolos pencalonan. Kedua, berkomitmen menyelenggarakan pilkada aman dan damai. Mereka menolak politik uang.

Kiai Somad bilang dukung Ra Hasani karena dia sosok yang bersih, tidak pernah digosipkan apalagi terlibat perkara hukum. “Saya bahkan tak pernah dengar beliau digosipkan buruk, walau hanya selentingan,” kata dia, Rabu, 20 Desember 2017.

Karena track record yang baik itulah, Somad berpendapat Ra Hasani sosok yang tepat untuk jadi Bupati Bangkalan. dia yakin Ra Hasani bisa membuat Bangkalan lebih baik. “Kami tidak mau pilih calon yang terindikasi korupsi, betapa malunya bila bupati yang kita pilih, kemudian hari ditangkap KPK,” ucap dia.

Masyarakat memang perlu jeli melihat riwayat dan sepak terjang tiap calon dalam pilkada. Jangan mudah tergiur pencitraan dan janji manis. Buktinya, sejumlah bakal yang ikut Pilkada serentak 2018 di Madura telah ditangkap KPK dan kejaksaan karena kasus suap dan dugaan korupsi.

Contohnya, kandidat calon bupati bangkalan, Ahmat Zaini. Kader Hanura ini ditangkap KPK karena kasus suap. Di Pilkada Pamekasan, salah satu kandidat bernama Taufadi juga ditangkap Kejaksaan Tinggi Jatim karena kasus dugaan korupsi di PT WUS Sumenep.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article