Begini Cara Kodim Pamekasan Dorong Peningkatan Kinerja Anggota TNI

Advertisement

Pamekasan – Demi meningkatkan kinerja para Aparat Komando Ke wilayahan, Komando Distrik Militer 0826 Pamekasan laksanakan apel Danramil dan Babinsa di Aula Makodim, Jl. Letnan Maksum no 12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Selasa (18/12/17) pagi.

Tema yang diangkat pada apel Danramil dan Babinsa tersebut adalah “Melalui Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD Kedepan”.

Dalam kegiatan apel tersebut para Danramil dan Babinsa dibekali dengan berbagai macam materi berupa teori dan praktek. Adapun materi yang diberikan oleh para Perwira Seksi disesuaikan dengan bidangnya masing-masing, diantaranya adalah Sikap Teritorial, Lima ‎ kemampuan Teritorial, tiga metode Pembinaan Teritorial, ‎Upaya Khusus Swasembada Pangan,‎ Netralitas TNI pada Pilkada serentak tahun 2018, ‎penanggulangan bencana alam serta studi kasus.

Pasiter Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Syamsul Ma’arif menyampaikan, kegiatan Apel Danramil dan Babinsa merupakan program kerja Bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0826 Pamekasan.

Pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa Kodim 0826 Pamekasan, hari ini mendapat kunjungan dari Tim Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan dari Korem 084 BJ dipimpin Mayor Inf Heri Hutomo selaku Perwira Seksi Kemampuan Teritorial.

Rilis

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.