Pilkada Pamekasan, PBB Ngotot Pilih Calon Altenatif

Suli Faris

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan, Madura, Jawa Timur ngotot akan memilih calon alternatif pada Pamelihan kapal Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Dikatakan oleh ketua DPC PBB Pamekasan, HM Suli Faris, sampai saat ini masih ada Partai Politik (Parpol) belum menentukan arah dukungan pada Pilkada tahun 2018. Selain Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga belum mengambil sikap jelas.

“Tiga parpol masih berpotensi akan membangun poros koalisi baru setelah sejumlah parpol lain telah resmi menentukan arah dukungan politiknya, baik kepada KH Kholilurrahman dan Badrut Tamam,” katanya, Selasa (19/12/2017).

-Advertisement-

Diakui oleh Suli, sampai hari ini, PBB Pamekasan masih mengkuti saran DPP PBB, sehingga belum bisa menentukan sikap politik.

“Mulai pertama memang PBB sesuai dengan saran DPP, kalau ada peluang bagaimana kader PBB itu bisa berangkat sendiri, baik cabup atau cawabup, dan keputusan ini belum dicabut,” tambah pria berkumis itu.

Tiga parpol yang belum menentukan arah dukungannya tersebut bisa mengajukan calon bupati dan calon wakil bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) lantaran memenuhi syarat minimal 9 kursi di DPRD, bahkan lebih. Mengingat, PBB memiliki 5 kursi di DPRD, Gerindra 3 kursi dan PDIP memiliki 2 kursi.

“Kalau memang pada akhirnya kita tidak punya peluang untuk berangkat, maka abstain itu merupakan bagian dari pilihan politik. Kapan kita umumkan sikap politik ini, nanti lah di detik-detik akhir,” terangnya kepada awak media.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.