Sidang Sengketa Pilkada Pamekasan Jalur Independen Kembali Ditunda

Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pilkada Pamekasan 2018 yang digelar di Kantor Panwaslu Kabupaten Pamekasan berjalan lancar, Minggu (10/12/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dari jalur independen yang digelar di Kantor Panwaslu Pamekasan, Jalan Segara 66, kembali ditunda hingga pukul 20:00 WIB, Senin (11/12/2017) nanti malam.

Penundaan sengketa pilkada antara tim pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati melalui jalur independen, Marzuki dan Hariyanto Waluyo (MAHAR) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan. Ditunda atas permintaan dari termohon yang bermaksud memberikan kesimpulan tertulis.

“Sidang kembali ditunda ke nanti malam,” kata Pengacara KPU Pamekasan Muhlisin.

Menurut Mukhlisin, sidang sengketa itu sudah memasuki tahap pembuktian. Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak juga menghadirkan dua orang saksi guna dimintai keterangan.

“Saksi dari kedua belah pihak sama-sama diperiksa. Sidang tadi sudah memasuki tahap pembuktian, meliputi pemeriksaan alat bukti dan saksi,” tambahnya.

Dijelaskan oleh Mukhlisin, pemohon mengajukan alat bukti tulis dan foto, demikian juga dengan termohon. Lebih lanjut ditegaskan, pihaknya sudah menyiapkan secara lengkap berbagai materi persidangan.

“Pihak pemohon mau menyampaikan kesimpulan secara tertulis. Kalau termohon karena bukan bersifat wajib, bisa tertulis bisa juga lisan sekalipun sudah kami siapkan,” jelasnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.