Pamekasan, (Media Mdura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan mendukung H Baddrut Tamam sebagai Calon Bupati (Cabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang jika kadernya dipilih menjadi wakil.

Dikatakan oleh Sekretaris Umum (Sekum) DPC PKS Pamekasan, Achmad Alim, surat rekomendasi untuk bacabup dan bacawabup diterbitkan oleh dewan pengurus pusat (DPP) PKS setelah ada pasangan calon, sehingga kader dibawah tidak mengetahui arah dukungannya.

“DPC tidak punya wewenang untuk merekom calon, tapi kecenderungan DPC dan kader ke RBT asal wakilnya dari PKS,” katanya, Kamis (7/12/2017).

Menurut Alim, figur yang masuk radar partainya yaitu Kholilurrahman dan Baddrut Tamam, keduanya sama-sama diusulkan ke DPP melalui DPW Jawa Timur untuk dipilih.

“Figur ada dua yang kuat disini, kami sudah usulkan keduanya,” tambahnya.

Alim belum bisa memberikan keterangan soal kadernya yang akan disandingkan dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim dari Fraksi PKB itu, namun isu yang berkembang kader PKS yang muncul yaitu Al-Anwari, saat ini ia manjabat wakil ketua Komisi IV DPRD Pamekasan yang kemudian disingkat BADRI (Baddrut Tamam-Al-Anwari).

“Saya amat sangat berharap rekomendasi dari DPP turun kepada RBT dengan konsekuensi wakilnya dari PKS,” tutupnya mengulang permintaannya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan