Bangkalan, (Media Madura)- Lebih dari 100 orang berkumpul di Blega. Tepatnya di Desa Alasrajeh. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Ra Hasani Zubair sebagai calon bupati di Pilkada Bangkalan 2018 mendatang.
Deklarasi itu bukti Ra Hasani yang kini jabat Ketua GP Ansor Bangkalan sangat dicintai semua lapisan masyarakat. Sebab mereka yang hadir, bukan hanya puak kecil macam petani dan pedagang.

Tapi juga hadir kalangan kiai, tokoh masyarakat dan Blateran. Diantaranya KH Norhasan, KH Bahrudin, KH Ahmat Rifai, Muhari, Sanilan, Rohman, Mukti, Masyhuri Nor dan Nor Salam.

KH Jamaluddin Ali bahkan menyiapkan rumahnya jadi tempat deklarasi. “Ra Hasani bisa menyatukan kiai dan kalangan blater,” kata Koordinator Deklarasi, KH Jamaluddin Ali.

Sebelum deklarasi, muncul wacana kalangan blater akan menggelar deklarasi sendiri mendukung Ra Hasani.
Keinginan para blateran bukan berarti pecahnya pendukung Ra Hasani, tetapi hanya untuk membuktikan bahwa kalangan blater mendukung Ra Hasani bukan klaim semata.

“Setelah dirembugkan, kalangan Blater tak jadi deklarasi sendiri dan menyatu dengan kami, Ra Hasani menyatukan kami,” ujar dia.

Di Pilkada Bangkalan, Hasani Zubair santer dikabarkan bakal diusung koalisi PDI Perjuangan, PKS dan PKB. Koalisi ini disebut ‘poros perubahan’ karena berani head to head dengan rezim di Bangkalan.

Meski hingga saat ini rekom dari ketiga partai belum diterima Hasani Zubair, namun isyarat koalisi perubahan bakal mendukung Ra Hasani sangat kuat, karena dia punya basis massa yang kuat.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan