Pamekasan, (Media Madura) – Pengerjaan proyek pembangunan pembatas jalan di di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terancam gagal terlaksana pada tahun 2017 meski jauh-jauh hari sudah dianggarkan.

Dikatakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Moh Ali, pembangunan pembatas jalan di depan pasar tradisional Waru itu sangat penting, hal itu untuk menanggulangi kemacetan yang terjadi setiap hari pasaran.

“Proyek itu sampai sekarang tidak dilelang, berarti ini kurang seriusnya dinas terkait dalam menyelesaikan proyek. Padahal ini sangat penting,ā€ katanya, Selasa (5/12/2017).

Pria yang saat ini menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat itu menilai, dalam waktu yang sangat mepet ini tidak mungkin melakukan pelelangan proyek tersebut. Sehingga pemkab harus segera melakukan langkah agar proyek bisa segera dikerjakan.

“Anggarannya lebih dari Rp 200 juta, Kalau pemkab mengupayakan sejak kemarin saya kira bisa, tapi kalau sekarang waktunya sudah mepet. Berarti pemkab ini kurang serius,ā€ tegas Ali

Nantinya, keberadaan pembangunan pembatas jalan itu mampu mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi. “Semoga di awal 2018 bisa digelar,” tutup Ali.

Hingga berita ini diturunkan Kadishub Pamekasan Ajib Abdullah masih belum bisa dimintai keterangan terkait tidak digelarnya pembatas jalan tersebut, sejumlah nomor yang dihubungi tidak tersambung.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.