Madura United Tunggu Kondisi Dane Milovanovic 100 Persen

Dane Milovanovic dan Bayu Gatra ikut merayakan gol Greg Nwokolo ke gawang Sriwijaya FC. Laga berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab pada pekan ke-25 Liga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (22/9/2017) malam.

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United mengaku membutuhkan tiga pemain asing di musim depan. Rinciannya, satu pemain asing Asia dan dua pemain asing non Asia.

Laskar Sape Kerrab baru mengamankan satu pemain asing yaitu, Fabiano Beltrame. Sehingga kekurangannya tinggal dua pemain.

“Kita membutuhkan dua pemain asing di musim depan,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Sejatinya, Fabi sapaan akrab Fabiano Beltrame merupakan pemain wajah lama Laskar Sape Kerrab yang kontraknya diperpanjang baru-baru ini. Dan, bahkan menjadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan hingga musim depan.

Di Liga 1 2017, Madura United memiliki tiga pemain asing dan satu marquee player, Peter Odemwingie. Selain Fabi, juga ada Dane Milovanovic dan Thiago Furtuoso. Pemain asing yang sudah diputus kontrak yakni Thiago Furtuoso.

Tugas Madura United untuk menyeleksi pemain asing tentunya akan berkurang apabila kondisi Dane Milovanovic pulih seratus persen. “Jika Dane sudah pulih total berati tinggal 1 pemain asing saja,” jelasnya.

Namun, bila kondisi pemain berkepala plontos itu tidak ada perkembangan sama sekali, maka posisinya terancam didepak dari Madura United. Hal tersebut seakan menjadi syarat mutlak bagi sang pemain jika ingin bertahan di Pulau Garam musim depan.

“Khusus untuk Dane masih belum dipastikan 100 persen (bertahan) karena harus melihat perkembangan terakhir dia. Jika kondisinya tidak memungkinkan bisa jadi pemain asing Asia adalah striker dan asing non Asia gelandang,” tegas Haruna.

Jika dari awal Madura United masih adem ayem pada bursa transfer, kini klub milik Achsanul Qosasi ini kian agresif. Mengingat kompetisi musim depan, jika tidak ada perubahan akan bergulir pada bulan Januari.

“Madura united masih mencari stiker yang sesuai dengan kebutuhan tim. Itu setelah Thiago kami pastikan tidak diperpanjang,” ungkapnya.

Setelah mengamankan 15 pemain lamanya, Madura United juga telah mendatangkan empat pemain anyar, Satria Tama, Benny Wahyudi, Alfath Fathier, dan Imam Bagus.

“Untuk pengganti Thiago sudah ada calon untuk diseleksi,” pungkas Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.