Baanar Pamekasan Lawan Narkoba dengan Puisi

Pamekasan, (Media Madura) – Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan tidak henti-hentinya menggelar kegiatan dalam rangka sosialisasi bahaya Narkoba. Selain menggelar sosialisasi formal, badan otonom di bawah naungan Ansor ini menggelar pentas seni budaya “Parade Puisi” lawan Narkoba.

Acara tersebut dihadiri oleh seniman termasuk dari penggiat teater dari berbagai kampus yang ada di wilayah itu. Seluruh undangan yang hadir secara bergantian membaca puisi.

Ketua PC Ansor Pamekasan Fathorrahman menuturkan, Ansor melalui Banaar terus bergerak melawan narkoba, lantaran Narkoba merupakan musuh bersama dan kondisi negara saat ini dalam darurat narkoba.

“Kami nyatakan perang terhadap Narkoba, dan Ansor terus melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba termasuk acara seni budaya parade puisi yang digelar malam ini,” ucapnya.

Sementara itu, ketua Baanar GP Ansor Pamekasan, Hasan Al-Manduri mengatakan, pihaknya mengajak seniman untuk ikut terlibat dalam sosialisasi dan kampanye bahaya narkoba, sebab narkoba merupakan musuh bersama termasuk seniman.

“Semoga kegiatan parade puisi ini memberikan manfaat dan dampak yang besar terhadap upaya menjauhkan Narkoba dari masyarakat kita,” urainya.

Dikatakan Hasan, Dalam acara yang juga dihadiri oleh ketua NU KH Taufik Hasyim itu juga digelar sholawat nabi dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad dan juga penggalangan dana untuk bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Reporter : Arif
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.